Beckham Pensiun


 David Beckham memutuskan untuk pensiun, Kamis (16/5/2013). Gelandang berusia 38 tahun ini menutup kariernya dengan manis karena dia baru saja mempersembahkan gelar juara Ligue 1 bagi Paris Saint-Germain, yang mengajukan tawaran perpanjangan kontrak satu musim lagi.

"Saya berterima kasih kepada PSG atas kesempatan yang diberikan lagi untuk melanjutkan karierku, tetapi saya merasa sekarang saat yang tepat untuk mengakhirinya, bermain di level tertinggi," ujar Beckham.

Sebelum bergabung dengan PSG pada awal musim ini, Beckham sudah melanglang buana bersama klub-klub elite Eropa. Besar di Manchester United, winger kanan ini juga memperkuat klub raksasa Spanyol, Real Madrid, kemudian pindah ke AC Milan dan melanjutkan kariernya di MLS bersama Los Angeles Galaxy, sebelum pindah ke PSG.

Di level internasional, Beckham juga pernah menjadi pilihan utama The Three Lions. Total, dia bermain sebanyak 115 kali di timnas meskipun tak pernah merasakan gelar paling bergengsi, baik di Piala Eropa maupun di Piala Dunia.

Baru-baru ini, Beckham mengambil sejumlah peran penting di luar lapangan, salah satunya menjadi duta sepak bola China.

No comments:

Post a Comment