Debut Monreal Senangkan Wenger

London - Nacho Monreal menunjukkan performa impresif di laga debutnya berseragam Arsenal untuk membantu timnya mengalahkan Stoke City 1-0. Arsene Wenger pun tak sungkan memuji pemain barunya itu.

Monreal didatangkan Arsenal dari Malaga di "menit terakhir" bursa transfer Januari dengan banderol yang diyakini sebesar 8,5 juta poundsterling.

Bek kiri Spanyol ini baru tiba pada Jumat (1/2) waktu setempat dan siapa sangka langsung diturunkan Wenger--mengisi posisi Kieran Gibbs--melawan Stoke City pada keesokan harinya.

Monreal menunjukkan performa yang oke menghadapi tim yang mengandalkan fisik seperti The Potters. Pesepakbola 26 tahun ini tampak solid dalam bertahan dan tercatat beberapa kali melepaskan crossing-crossing oke.

"Tidak ada culture shock yang lebih baik daripada berjumpa Stoke saat Anda datang dari Spanyol, karena tentu saja mereka bermain dengan mengandalkan fisik dan saya pikir Monreal mengatasinya dengan baik," sahut manajer Arsenal ini di situs resmi klub.

"Kepuasannya adalah Nacho Monreal memiliki sebuah start yang bagus untuk ukuran seorang pemain yang baru saja datang pada kemarin, dan langsung bermain pada hari ini."

"Dia tidak memiliki waktu untuk memikirkannya tapi dia terlihat lebih kuat dan lebih kuat lagi sepanjang permainan," puji Wenger.

No comments:

Post a Comment