Rooney Bawa MU ke Putaran Keempat Piala FA

Manchester United memastikan tiket babak keempat Piala FA setelah berhasil mengalahkan West Ham United 1-0 pada partai ulang putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Rabu atau Kamis (17/1/2013). Pada putaran keempat, MU akan berhadapan dengan Fulham.

Gol pertama MU pada babak pertama dilesakan Wayne Rooney saat laga baru berjalan sembilan menit. Berawal dari serangan balik, Javier Hernandez mengirimkan umpan silang ke tengah gawang, yang dengan mudah langsung disambut Rooney untuk mencatatkan namanya di papan skor. 

Setelah gol tersebut, tempo laga berjalan lambat. MU yang terlihat lebih unggul dalam penguasaan bola terlihat kesulitan menembus disiplinnya barisan belakang tim tamu. Apalagi, kiper Jussi Jaaskelainen juga tampil cukup baik menggagalkan sejumlah peluang lawannya. 

Selepas turun minum, tempo permainan kedua tim pun tidak berubah. Namun, West Ham terlihat lebih tajam setelah pelatih Sam Allardyce memasukan tiga pemain pengganti di babak ini. Beberapa kali The Hammers mampu menciptakan peluang berbahaya. 

Pada menit ke-73 misalnya ketika pemain pengganti, Kevin Nolan, mendapatkan kesempatan emas di dalam kotak penalti MU. Beruntung, meski mendapatkan ruang tembak cukup, bola tendangannya masih melayang di atas mistar gawang kiper Anders Lindegaard.

Lima menit berselang, MU memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit menunjuk titik putih karena Jordan Spence melakukan hands ball di kotak terlarang. Namun, Rooney yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan hal tersebut karena bola tendanganya melabung ke atas mistar gawang tim tamu. 

Hingga menit-menit terakhir, MU berusaha menambah gol. Beberapa peluang pun diperoleh Javier Hernandez dan kawan-kawan. Begitu juga dengan West Ham yang mencoba menyamakan kedudukan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang skor 1-0 untuk MU tidak berubah. 

Susunan Pemain:
MU: 
13-Anders Lindegaard, 2-Rafael, 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 28-Alexander Buttner, 7-Antonio Valencia, 8-Anderson (16-Michael Carrick 67), 11-Ryan Giggs, 17-Nani (22-Paul Scholes 77), 10-Wayne Rooney, 14-Javier Hernandez.

West Ham: 22-Jussi Jaaskelainen, 2-Winston Reid, 5-James Tomkins, 27-Jordan Spence, 33-Daniel Potts, 14-Matthew Taylor, 21-Mohamed Diame (10-Jack Collison 65), 23-Alou Diarra, 32-Gary O'Neil, 9-Carlton Cole (4-Kevin Nolan 65), 12-Ricardo Vaz Te (47-Lee Elliot 78).

No comments:

Post a Comment